A.PENDAHULUAN
Assalamualaikum wr.wb
Hallo teman..!! Apa kabar?? bertemu lagi dengan blog saya kali ini saya akan berbagi tentang PENDEKLARASIAN PROPERTY PADA OOP
B.PENGERTIAN
Sebuah properti, dalam beberapa bahasa pemrograman berorientasi objek, adalah jenis anggota kelas khusus, antara fungsi antara field (atau data member) dan sebuah metode. Sintaks untuk membaca dan menulis properti seperti untuk bidang, tapi baca dan tulis properti biasanya (diterjemahkan ke dalam bahasa 'getter' dan 'setter' method calls. Sintaks seperti lapangan lebih mudah dibaca dan ditulis daripada banyak pemanggilan metode, namun interposisi pemanggilan metode "di bawah tenda" memungkinkan validasi data, pemutakhiran aktif (misalnya elemen GUI), atau implementasi dari apa yang dapat dipanggil "bidang baca-saja".
C.MAKSUD DAN TUJUAN
memahami tentang pendeklarasian property pada oop
D.LATAR BELAKANG
belajar oop
E.ALAT DAN BAHAN
pc/laptop
text editor
koneksi internet
F.WAKTU YANG DIPERLUKAN
-
G.TAHAPAN PELAKSANAAN
sebelumnya kta harus mendefinisikan class nya terlebih dahulu yaitu class Buah. Baru kita mendefinisikan propertynya.
H.HASIL YANG DIDAPAT
memahami tentang oop
I.PENUTUP
sekian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat..!!
J.REFERENSI
http://iuminaroh.blogspot.co.id
https://en.wikipedia.org/wiki/Property_(programming)
Assalamualaikum wr.wb
Hallo teman..!! Apa kabar?? bertemu lagi dengan blog saya kali ini saya akan berbagi tentang PENDEKLARASIAN PROPERTY PADA OOP
B.PENGERTIAN
Sebuah properti, dalam beberapa bahasa pemrograman berorientasi objek, adalah jenis anggota kelas khusus, antara fungsi antara field (atau data member) dan sebuah metode. Sintaks untuk membaca dan menulis properti seperti untuk bidang, tapi baca dan tulis properti biasanya (diterjemahkan ke dalam bahasa 'getter' dan 'setter' method calls. Sintaks seperti lapangan lebih mudah dibaca dan ditulis daripada banyak pemanggilan metode, namun interposisi pemanggilan metode "di bawah tenda" memungkinkan validasi data, pemutakhiran aktif (misalnya elemen GUI), atau implementasi dari apa yang dapat dipanggil "bidang baca-saja".
C.MAKSUD DAN TUJUAN
memahami tentang pendeklarasian property pada oop
D.LATAR BELAKANG
belajar oop
E.ALAT DAN BAHAN
pc/laptop
text editor
koneksi internet
F.WAKTU YANG DIPERLUKAN
-
G.TAHAPAN PELAKSANAAN
sebelumnya kta harus mendefinisikan class nya terlebih dahulu yaitu class Buah. Baru kita mendefinisikan propertynya.
- Mencari ciri-ciri buah secara umum. Itu yang akan kita jadikan sebuah properti. Misalkan buah memiliki warna, memiliki rasa, memiliki tekstur.
- Berarti ada 3 ciri-ciri buah secara umum. 1. Rasa, 2. Tekstur, 3. Warna.
- Kita tinggal memasukkannya pada teks editor yakni.
H.HASIL YANG DIDAPAT
memahami tentang oop
I.PENUTUP
sekian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat..!!
J.REFERENSI
http://iuminaroh.blogspot.co.id
https://en.wikipedia.org/wiki/Property_(programming)
0 komentar:
Post a Comment