Wednesday 18 October 2017

TUTORIAL INSTALL OpenSID

 TUTORIAL INSTALL OpenSID

A.PENDAHULUAN
Assalamualaikum wr.wb
Hallo teman..!!apa kabar? bertemu lagi pada blog saya kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara inatall open sid.oke langsung saja kita bahas
B.PENGERTIAN
OpenSID adalah Sistem Informasi Desa (SID) yang sengaja dibuat supaya terbuka dan dapat dikembangkan bersama-sama oleh komunitas peduli SID. SID adalah aplikasi komputer yang membantu desa, agar : Kantor desa lebih efisien dan efektif. Pemerintah desa lebih transparan dan akuntabel.
C.LATAR BELAKANG
  • masyarakat belum tau bagaimana cara install opensid
D.MAKSUD DAN TUJUAN
  • memberi tutorial agar orang dapat tau cara install open sid
E.ALAT DAN BAHAN 
  • pc/laptop
  • database
  • file open sid
F.WAKTU PELAKSANAAN
G.PELAKSANAAN
1.kita taruh file opensid kita pada directory "var/www/html" 

2.lalu ekstrak file nya dan kemudian rename


3.lalu buka phpmyadmin dan buat database baru lalu inport file databasenya 



4.lalu buka pada browser "localhost/desaku" tapi disini saya mengalami masalah seperti ini

5.buka pada file confignya ternyata belum saya ubah, setelah diubah lalu rename folder "contoh-desa" menjadi "desa"


6.lalu buka kembali pada browser "localhost/desaku" dan  sekarang sudah ter install 


H.PENUTUP
sekian yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat..!!
I.REFERENSI 
-

0 komentar:

Post a Comment